Tren Minuman Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

Posted by admin 08/07/2021 0 Comment(s)

 

Tren pandemi Covid-19 telah merubah banyak hal termasuk lifestyle masyarakat. Mereka yang memahami pentingnya menjaga kesehatan akan bersikap lebih cerdas dengan membeli minuman kesehatan alih-alih menuruti hawa nafsu untuk mengkonsumsi minuman bersoda bahkan minuman beralkohol.

Perubahan lifestyle ini secara tidak langsung turut memberikan angin segar bagi pendapatan pedagang rempah-rempah Indonesia, utamanya penjual jahe, kunyit juga temulawak. Dan potensi minuman kesehatan diyakini akan semakin tumbuh menyesuaikan kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

 

Fenomena Tren Minuman Kesehatan

Menilik dari asal usul dan peradaban sejarahnya, ditemukan fakta menarik jika pengobatan herbal hadir pertama di zaman Sumeria kuno. Semakin lama teknologi pengobatan tradisional semakin tumbuh dan berkembang hingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat di dunia termasuk Indonesia.

Dan seperti bernostalgia, belakangan ini trend minuman herbal kembali berkembang di tanah air. Kandungan alami jahe, temulawak dan kunyit diyakini efektif untuk menjaga imunitas tubuh sehingga tidak mudah sakit dan rentan penularan Covid-19.

Selain menjaga imunitas tubuh, apalagi manfaat jahe dan dua rempah lainnya? simak selengkapnya berikut:

  1. Jahe

Tren minuman jahe sebenarnya sudah eksis sejak lama di tanah air sebelum pandemi Covid-19. Resep minuman jahe sangat melimpah bisa diakses dengan mudah di internet salah satu yang paling populer adalah wedang jahe.

Kandungan alami pada jahe dikenal sangat ampuh mengobati infeksi serta memerangi gejala penyakit. Mereka yang sedang sakit, akan menjadi lebih baik setelah minum jahe hangat karena kerusakan sel dalam tubuh bisa diminimalisir.

  1. Kunyit

Manfaat kunyit sebagai pemelihara imunitas tubuh sekaligus komponen terbaik penurun berat badan bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi air kunyit secara teratur.

Di tengah pandemi Covid-19, Anda harus tetap waspada dan tidak melonggarkan pengawasan. Meskipun pemerintah menghimbau untuk di rumah aja, jangan manfaatkan kesempatan tersebut untuk menimbun banyak lemak di dalam tubuh.  

  1. Temulawak

Rempah lain yang disebut-sebut ampuh memerangi Covid-19 adalah temulawak. Tren minuman kesehatan berbahan dasar temulawak juga mulai eksis di pasaran. Bicara tentang manfaat temulawak, rempah dengan kadar kurkumin dan sifat antiradang ini sangat baik untuk menstabilkan kadar gula dalam darah.

Temulawak juga baik untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan kolesterol. Sifatnya yang antiinflamasi, antimikroba dan antibakteri membantu menjaga tubuh tetap bugar di tengah pandemi.

Fenomena minuman kesehatan yang melanda di tanah air tidak perlu diperdebatkan. Karena sebelum berkembang kembali di tengah pandemi Covid-19, konsumsi minuman herbal sudah dilakukan sejak lama.

Tags: herbal

Leave a Comment

l